Cara Menentukan Peserta Rapat

By | 1 September 2019
Cara Menentukan Peserta Rapat
1 Shares
Cara Menyusun Agenda Rapat
Cara menentukan peserta rapat

Dari agenda rapat yang telah dibuat ditentukan siap saja peserta yang akan diundang. Setelah sekretaris menyusun daftar para peserta rapat yang akan diundang, kemudian konsultasikan kembali dengan pimpinan rapat, apakah ada penambahan atau pengurangan peserta rapat.

Baca juga : Cara Menyusun Agenda Rapat Agar Berjalan Lancar

Misalnya, rapat kelompok kerja akan melibatkan semua anggota kelompok kerja itu; Rapat departemen akan melibatkan semua staf departemen itu.

Bagaimana Cara Menentukan Peserta Rapat?

Tidak mudah untuk menentukan peserta rapat. Cara yang baik untuk menentukan siapa saja yang harus dilibatkan dalam rapat, dan orang yang harus ada dalam rapat tersebut, Berikut!

  1. Memiliki pengetahuan dan pemahaman menyeluruh tentang apa yang dirapatkan.
  2. Mimiliki kepentingan dalam rapat tersebut.
  3. Memiliki karakter yang siap untuk mengambil keputusan.
  4. Dapat menerapkan keputusan ke tahap berikutnya.
  5. Salah satu perwakilan dari suatu kelompok yang siap megambil keputusan yang dibuat pada pertemuan tersebut
  6. Memiliki komitmen untuk memecahkan masalah.
  7. Punya waktu untuk berpartisipasi.
  8. Bersedia mendengarkan pandangan lain.

Jika penentuan peserta rapat selanjutnya anda harus membuat Surat Undangan Rapat.

Surat undangan rapat merupakan surat pemberitahuan yang sifatnya mengharapkan kehadirannya untuk berpartisipasi, apa saja yang harus diperhatikan dalam pembuatan surat undangan rapat?

Baca : Cara Membuat Undagan Rapat Yang Benar

Tinggalkan Balasan