MEMBUAT HIJAB PRINTING “SCARF CUSTOM DAN TIPS MEMILIH KAINNYA

By | 4 September 2019
hijab printing
3 Shares
hijab printing
hijab printing

Update dengan Koleksi hijab kamu, dengan Desain sendiri Motif yang kamun inginkan, kamu bisa melakukanya dengan beberapa tips yang akan saja jelaskan di bawah ini:

Hal yang pertama adalah, kamu harus menyiapkan desain yang sudah siap cetak.

Kamu bisa mendesain sendiri Motif atau model yang kamu inginkan, untuk Format gambar disarankan unutk menggunakan JPG atau TIFF, resolusi gambar harus sudah 200 Px peri Inch pada ukuran yang sudah siap Cetak, untuk contoh gambarnya kalian bisa cek di Google dengan keyword “ Desain Hijab motif terbaru” atau kamu bisa berkerasi sendiri dengan ide kreatif yang kamu miliki.

Yang Kedua dan yang paling penting adalah Memilih Jenis Kain.

Pemilihan jenis kain ini menentukan sekali kualitas yang dihasilkannya, jika kamu memiliki tujuan bisnis dalam pembuatan hijab Printing ini, kamu harus suveri dan mengerti terlebih dahulu tentang target pasar yang ingin kamu bidik, kamu bisa mencari tahu informasi tentang bahan yang cocok untuk dan paling banyak dicari oleh pelanggan di google.

Untuk memudahkan kamu, dibawah ini sudah saya rangkum bahan-bahan yang popular untuk dijadikan hijab printing

1. KAIN SILK SATIN

Karakteristik kain ini ringan dan tipis juga shiny, kain ini bisa menjadi pilihan kamu untuk membuat Hijab Printing, karena banyak disukai oleh pelanggan.

2. KAIN SATIN VELVET

Bahan ini memiliki karakteristik yang lebih tebal dibandingka Silk Satin, bahan ini juga mudah dibentuk, sangat cocok buat kamu yang ingin membuat pelanggan kamu merasa puas, karena bahan ini merupakan bahan favorite kebanyakan orang.

3. KAIN SATIN HERMES

Memiliki Tekstur Peach Skin pada permukaannya, membuat kain ini terasa mewah sekali, kain ini juga mudah dibentuk dan juga tebal.

4. KAIN CHIFFON

Kain ini cukup Populer di masyarakat, memiliki Tekstur yang dengan Chiffon ceruti, biasanya para pengusaha menggunakan Bahan ini untuk menyasar pangsa pasar di usia dari menengah ke atas. Hasil cetak dari bahan ini sedikit agak tembus.

5. KAIN CHIFFON DIAMON

Memiliki Karakter yang Khas, bahan ini memiliki “Glither” di kainnya dan ini yang membuatnya unik, bahan ini cukup popular di kalangan usia muda, kamu bisa memasarkannya lebih luas, karena segmen pasar untuk usia muda sangat luas.

Bagaimana? Sudah mulai tertarik untuk membuat Desain Hijab sendiri? Atau malah ingin membuka bisnis hijab dengan merk dan desain sendiri? Kamu bisa melakukannya, karena peluang bisnis dalam bidang ini sangat besar, perkembangan fashion untuk hijab dan fashion muslim yang lainnya bisa dibilang abadi.

Masih bingung, bagaimana cara menjual / memasarkannya? Kamu mungkin bisa mengikuti beberapa tips sederhana dari saya dibawah ini.

TIPS BERJUALAN HIJAB PRINTING LARIS DI FACEBOOK :

Dalam tips ini, saya akan memberikan beberapa point yang harus kamu jalani dan tidak boleh kamu langgar, yaitu :

1. PERSIAPAN AKUN

Siapkan akun Satu minggu sebelum launchin produk, ini berguna untuk mengenalkan akun kita ke teman-teman di facebook, selama satu minggu itu kamu bisa mulai menyiapkan segala sesuatunya, dari mulai menyiapkan halaman facebook, menyiapkan foto untuk di upload nanti.

Pada tahap persiapan akun ini, usahakan kamu melengkapi akun kamu dengan data dibawah ini, sehingga akan membuat pelanggan mu percaya untuk berbelanja di tokomu.

  1. Kontak yang dapat dihubungi
  2. Alamat
  3. Penjelasan bisnis anda
  4. Syarat dan Ketentuan
  5. Cara pemesanan
  6. Foto profil yang jelas
  7. Banner yang jelas

2. PERSIAPAN PRODUK

Hal yang paling penting dari semuanya adalah, Produk! Pastikan kamu sudah memiliki produk yang bisa kamu tawarkan.

3. ANALISA

Sebelum turun ke Promosi, kamu harus menganalisa, menilai besar kecilnya pasar yang akan kamu tuju, tentukan harga jual dan program-program untuk promosi nanti

4. PROMOSI

Jika sudah masuk tahap ini, kamu dipastikan sudah memiliki pasar yang sudah kamu tentukan pada saat tahap analisa tadi, dan kamu juga diharapkan sudah membuat program-program untuk masa promosi ini.Setelah kamu yakin sudah memiliki semua yang dibutuhkan untuk melakukan sebuah promosi, kamu bisa mulai melakukan Promsi Produkmu.

Saran : untuk metode Promosi yang biasa saya gunakan adalah dengan menggunakan teknik Share & Sell, dimana teknik itu memberikan cara agar jangan terlalu mengumbar produk di depan umum, coba kemas dalam bentuk yang lebih menarik, misalnya kita kemas menjadi sebuah Cara/Tutorial, dimana didalamnya aka nada pembasahan tentang produk kita,menurut saya teknik itu masih bertahan hingga kini.

5. EVALUASI

Jangan pernah berharap besar pada usaha yang dilakukan tanpa adanya evaluasi, karena evaluasi merupakan cara terbaik untuk bisa membuat harapan kesuksesan kita menjadi lebih dekat dan erat, selalu lakukan evaluasi setiap kali sudah selesai melakukan promo atau sebuah pemasaran, untuk bisa dilihat pada bagian mana yang kurang, segingga bisa diperbaiki.

Beberapa tips tentang hijab printing sederhana diatas, bisa kamu langsung praktekan, inti dari semua point diatas adalah, segala sesuatu itu harus diawali dari hal yang kecil terlebih dahulu, kemudian masuk ketahap yang lebih besar, begitu seterusnya sampai kita masuk pada tahap evaluasi.

Sudah siap untuk memulai?! Yuk mulai berbisnis dan membuka peluang usaha yang lebih besar, untuk masa depan yang lebih baik. Semangat!

Tinggalkan Balasan